SEJARAH PANJANG MALL WTC SURABAYA

MG Cellular WTC Surabaya (Jasa Service Handphone/Smartphone Android Termurah, Terbaik, Bergaransi, dan Bisa Ditunggu di Kota Surabaya) - Well, jika mendengar kata Mall, yang terbayang dalam pikiran kita pastinya adalah sebuah pusat perbelanjaan super, dengan outlet-outlet mahalnya, infrastruktur elitenya, jajaran tenant eksklusifnya dll. Anggapan itu akan berbeda jika yang kita dengarkan adalah Mall World Trade Center Surabaya. Ya, hampir seluruh masyarakat di Kota Surabaya dan Jawa Timur Khususnya pasti tahu Super Mall Khusus Per HP an duniawi ini. Nah, dalam artikel kali ini situs mgcellular.com akan secara khusus membahas tentang World Trade Center Plaza di Kota Surabaya atau yang lebih dikenal dengan WTC Mall Jual Beli Handphone, Mall Jual Beli Spare Part Handphone, dan Mall Service Handphone terbesar di Kota Surabaya atau bahkan di Jawa Timur ini. Penasaran kan? Scroll terus artikelnya ya!
Data dan Fakta Tentang Mall World Trade Center Surabaya
  • Alamat: Jalan Pemuda No. 27-31 Surabaya
  • Arsitek:
    • Tonny Kindangen (Paramitra Mardhika, gedung lama)
    • Ario AnditoHarun Wisaksono dan Joffi Febriando (Parametr, ekspansi)
  • Pemborong:
    • Pembangunan Perumahan (gedung lama)
    • PP Precast (ekspansi)
  • Lama pembangunan:
    • Mei 1989 - September 1990 (gedung utama)
    • Mei 1990 - Juli 1991 (pendukung)
  • Jumlah lantai: 6
  • Biaya pembangunan:
    • Rp 16,4 milyar (1991, setara Rp 191 milyar nilai 2020)
  • Signifikasi: Tidak ada

Sejarah Mall WTC Surabaya
World Trade Center Surabaya sendiri merupakan gedung pusat telepon seluler, dulunya gedung perkantoran dan sapu pamer, yang berada di tempat di samping Plaza Delta Surabaya, memiliki enam lantai dan luas bangunan sebesar total sekitar 27 ribu meter per segi. Kompleks World Trade Center Plaza Surabaya sendiri dimiliki oleh PT Puri Pariwara, bentukan Grup Dharmala dan Yayasan Dana Pensiun Bank Exim, dan dibangun dalam dua tahap: tahap pertama dibangun dari Mei 1989 sampai Juli 1991 oleh PT Pembangunan Perumahan, dan tahap keduanya, perluasan, dibangun di atas bekas balai pamer, dibangun mulai Maret 2016 sampai Februari 2017, dilakukan oleh anak perusahaan PT PP, PP Precast. World Trade Center Surabaya dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Soelarso pada 11 April 1991.

Opportunity Mall WTC Surabaya

World Trade Center Surabaya terletak di jalan besar yang ramai di tengah kota yang dekat dengan berbagai fasilitas seperti hotel, rumah sakit, stasiun kereta api, mall, bahkan beberapa tempat wisata favorit dan landmark bersejarah. Lokasinya yang prima menjadikan WTC Surabaya sangat mudah dijangkau dan selalu dipadati pengunjung. WTC Surabaya merupakan mall Surabaya yang didedikasikan untuk menjual gadget, mulai dari smartphone, laptop, hingga kamera. Dengan ratusan tenant dan counter di gedung 6 lantai ini, Anda bisa menemukan semua jenis gadget terbaru dari brand ternama, termasuk service center, kantor perwakilan, dan lainnya.

Lokasi Mall WTC Surabaya
Mall WTC Beralamat di Jl. Pemuda No.27-31, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60263. Untuk detail lokasi bisa dicek di peta google berikut:
 
Dengan lebih banyak toko yang dibuka, WTC Surabaya menjadi kota teknologi. WTC Surabaya kini memiliki jam operasional yang lebih panjang untuk memenuhi permintaan pelanggan. Ini adalah solusi satu atap untuk penggemar gadget dengan tempat parkir yang luas, minimarket, dan food court di dalam gedung. Ini adalah fasilitas yang dapat dipilih pengunjung. Tidak perlu berjalan ke luar kompleks karena kompleks ini menyediakan layanan yang anda butuhkan secara teratur. Selain itu, desain interior dan penataan setiap ruang telah dipetakan dengan cermat sehingga tidak membuat pengunjung bingung. Setiap level didedikasikan untuk ceruk gadget tertentu, misalnya, komputer, smartphone, dan layanan - yang sangat nyaman untuk pengalaman berburu gadget.

Ketika pertama dibangun, World Trade Center Surabaya dirancang sebagai pusat perdagangan dan promosi pariwisata dan penanaman modal Indonesia bagian timur. Tak hanya itu, WTC Surabaya juda awalnya ingin difungsikan sebagai ruang pamer UMKM di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur secara umum.

Kilas Balik Mall WTC Surabaya

Namun sejak krisis moneter menghajar Indonesia pada 1997, fungsi perdagangan dan ruang pamer UMKM itu sudah bergeser jauh menjadi pusat penjualan ponsel dan gadget, seperti yang bisa kita lihat sekarang. Perubahan tersebut muncul Karena Gedung chiriaÈ™-chiriaÈ™ yang kebanyakan adalah Perusahaan Dagang kecil dan menengah mundur atau bangkrut sehingga pengelola WTC Surabaya, setidaknya Bisa menutupi biaya operasional properti, penuka ruanghaga seca , penuka ruanghawa secembhau memberhajual penganat penganan 1994 okupansi, walau akhirnya harus menghadapi konsekuensi berurutan, termasuk istilah "World Telephone Center" yang muncul di kalangan masyarakat Surabaya.

Arsitektur Mall WTC Surabaya
Secara arsitektural, gaya arsitektur yang diusung oleh Ir. Tonny Kindangen, salah satu arsitek dari Paramitra Mardhika yang menggarap desain gedung berlantai 6 ini, masih digolongkan bergaya modernism akhir denganikit nuansa locales. Untuk alasan spasial, agak tidak seperti menghimpit jalan (lorong), gedung pamernya (beserta expansinya) deputy 45 derajat.

Arsitektural expansi ternyata jauh lebih menyimpang dari desain lama. Parametr Architects, penggarap desain expansinya, memilih memberi sentuhan "living belt" dengan penggunaan finishing yang berbeda dengan gedung gereja. Panorama lift yang memberi suguhan suasana Jalan Pemuda bagi penggunanya ditambah; dan food court yang membawa suasana mall semakin hidup. (source: setiapgedung.web.id)

Harga Perangkat Seluler, Aksesoris, dan Service di Mall WTC Surabaya
Seperti yang kita rasakan hari ini, karena sejatinya mall ini ditujukan untuk aktifitas jual beli perangkat seluler, aksesoris, dan service handphone. Tentunya ada banyak sekali keunggulan yang ditawarakan di gerai-gerai Handphone di World Trade Center Mall Surabaya. Merk-merk handphone hari ini seperti Apple, Samsung, Vivo, Oppo, Realmi, Xiaomi, Huawei, ZTE, LG, Google Nexus dan seluruh akesesoris serta layanan servicenya lengkap dan dibanderol dengan harga yang sangat realistis di Mall World Trade Center Surabaya ini.

World Trade Center Surabaya Hari ini?

Ditengah Pandemi Covid-19, kita akan menemui pemandangan berbeda jika berkunjung ke Mall WTC ini. Sekedar untuk melihat-lihat handphone, aksesoris, atau service handphone. Ya, kondisi tampak lebih lengang di jam-jam tertentu sejak pemberlakuan Protokol Kesehatan Covid-19. But, overall hal itu tidak mempengaruhi perputaran ekonomi secara signifikan di dalamnya. Terbukti, beberapa outlet masih tetap beroperasi dan menjalankan aktifitasnya. Entah jual beli handphone, aksesoris, atau service. 
Masih ramai? Tentu! Aktifitas outlet secara offline mungkin sepi, tapi jangan tanya onlinenya. Why? Covid-19 hanya menular lewat jalur nyata, tapi tidak menular lewat internet kan?. Well, semoga pandemi covid-19 ini segera teratasi, sehingga kita bisa berkunjung ke WTC Mall surabaya dengan nyaman dan tanpa keresahan apapun. (Last Paragraph by @dodikdodkidod)
Nah itu dia artikel tentang Sejarah Panjang Mall World Trade Center Surabaya dari situs www.mgcellular.com, semoga bisa bermanfaat buat kita semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!


Jika anda saat ini Tinggal atau Sedang Singgah di Kota Surabaya dan Punya Masalah dengan Device Handphone/SmartPhone Android anda? Silahkan Kunjungi Outlet Service Center kami di Plaza WTC Lantai 4, Outlet Nomor 4023, Jl. Pemuda No. 27-37, Kel. Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60263.

MG Cellular WTC Surabaya Melayani Jasa Service Handphone/Smartphone Android Panggilan di Area Berikut ini:

  • Service HP di Area Kota Surabaya (Pusat, Barat, Utara, Timur, Selatan)
  • Service HP di Area Kota Gresik (Area Gresik Kota dan Kabupaten)
  • Service HP di Area Kota Sidoarjo (Area Gresik Kota dan Kabupaten)

*MG Cellular WTC Surabaya juga menerima Service pengiriman Perangkat Handphone/Smartphone Android dari Luar Kota Surabaya maupun dari Luar Pulau Jawa. (Syarat dan Ketentuan Berlaku)

Untuk Detail Layanan MG Cellular Silahkan Hubungi Customer Service kami di Kontak Berikut:


Salam

Manna Group Cellular WTC Surabaya





SHARE THIS:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.