ATASI PENYEBAB STUCK LAYAR ATAU HANG PADA HP ANDROID SECARA MANDIRI

MG Cellular WTC Surabaya (Jasa Service Handphone/Smartphone Android Termurah, Tercepat, Terpercaya, Terbaik, Bergaransi, dan Bisa Ditunggu di Kota Surabaya) - Okay, ini bukan kasus langka ya teman-teman. Hampir semua pengguna android pasti pernah mengalami hal ini. Ya termasuk staaf kami yang telah menuis artikel ini dan sedang mengawasi anda, canda mengawasi. Lek jare wing suroboyo "Wah. HP ku kok moro-moro hang, opo penyebabe, terus aku kudu piye, iso tak tak benakno dewe?" (Wah, HP Android saya stuck layar, apa penyebabnya, dan apa yang bisa saya lakukan servicenya secara mandiri?) Android Terjebak Di Layar Boot dan Cara Memperbaikinya? Ponsel Android mungkin macet di layar pengaktifan. 
Cara Atasi Layar Hang Android | Solusi Layar Stuck | Solusi LCD Android di Kota Surabaya
Masalahnya mungkin jinak, dan hilang setelah beberapa menit. Namun, itu mungkin permanen dan telepon gagal memuat dengan benar sampai masalah yang menyebabkannya diselesaikan. Ini terutama berlaku selama pembaruan dari satu versi Android ke versi yang lebih tinggi. Selain macet, ponsel mungkin terus memulai ulang secara konsisten dan tidak melewati logo merek. Ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti yang diuraikan di bawah ini. Bergantung pada model Anda dan penyebab masalahnya, ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Nah, dalam artikel berikut ini

Apa yang Mungkin Menyebabkan Ponsel atau Tablet Android Terjebak di Layar Pengaktifan?
Meskipun sebagian besar waktu ponsel atau tablet macet untuk waktu yang lama, ada kalanya membiarkan ponsel beberapa menit lagi adalah perbaikan yang baik. Pembaruan mungkin menggunakan lebih banyak RAM, kependekan dari Random Access Memory, pada perangkat dan karenanya penundaan. Nama lain yang sering terdengar karena macet di layar boot kami "macet di logo". Namun, ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan masalah ini.

1. Bug atau Virus pada Perangkat Lunak HP Android
Bug, gangguan, dan virus mengendalikan sistem Android. Ini dapat menyebabkan sistem mati dan gagal untuk hidup. Biasanya, pengguna tidak dapat mengontrol perangkat dan itulah sebabnya perangkat mati secara tiba-tiba. Bug dan virus dapat menemukan jalannya ke perangkat Android dari internet atau dari file yang dikirim ke perangkat.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Bug dan virus tidak mudah terlihat. Mereka akan merambah perangkat dan mengambil kendali sistem tanpa pengguna mendapatkan petunjuk tentang apa yang terjadi. Namun, ketika perangkat mulai menunjukkan tanda-tanda infeksi, pengobatan menjadi mudah.

2. Perubahan Perangkat Lunak pada HP Android
Android adalah sistem operasi yang fleksibel. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikannya dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Sifat OS yang dapat disesuaikan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci, root, flash, dan mengutak-atik. Jika karena alasan apa pun pengguna merusak sistem Android, ada kemungkinan menghadapi masalah perangkat lunak seperti boot yang tertunda. Untungnya, fleksibilitas Android memungkinkannya menerima berbagai perbaikan dan kembali ke keadaan semula. Bahkan dengan masalah perangkat lunak, sistem tidak sepenuhnya tidak dapat dioperasikan.

Jika masalahnya disebabkan oleh perubahan pada sistem Android, perbaikan standar seperti Factory Reset mungkin tidak berfungsi. Ini karena masalahnya ada pada perangkat lunak Android. Oleh karena itu, menjadi penting bagi pemilik perangkat Android untuk berhati-hati dengan penyesuaian. Jika petunjuk penyesuaian diikuti dari sumber online, disarankan untuk mengikuti petunjuk yang sama untuk mengulangi langkah-langkahnya.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Masalah selama proses penyesuaian bisa lepas kendali. Jika ini terjadi, cara terbaik adalah memulai dari awal proses. Jika kustomisasi tidak dapat dilakukan, kembali ke pengaturan Android sebelumnya akan menghemat waktu. Sebelum memulai dari awal lagi, matikan telepon dan coba kustomisasi lagi, ada beberapa perbaikan untuk dicoba seperti yang dijelaskan nanti di panduan ini.

3. Pembaruan Perangkat Lunak Pada HP Android
Pembaruan adalah penyebab umum ponsel Android macet saat memulai hanya dengan menampilkan logo merek. Ini terjadi ketika pembaruan tidak selesai sebagaimana mestinya. Pembaruan yang tidak lengkap dapat disebabkan oleh; koneksi internet buruk, Komputer yang digunakan untuk memperbarui mati atau berhenti selama pembaruan, koneksi antara telepon dan komputer terputus, telepon macet selama pembaruan dan tidak dapat menyelesaikan penginstalan, telepon dimatikan saat pembaruan masuk kemajuan atau alasan lain yang membajak instalasi sebelum selesai.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Sebelum pembaruan dimulai, perangkat Android akan memberi tahu pengguna tentang durasi pembaruan akan berlangsung. Sebagian besar perangkat akan memberi tahu pengguna bahwa proses tersebut tidak boleh diganggu. Bahkan lebih baik lagi, beberapa perangkat Android hanya akan mengizinkan pembaruan untuk dimulai setelah telepon diisi daya hingga persentase tertentu. Ini mengurangi kemungkinan ponsel mati selama pembaruan. Saat pembaruan dihentikan sebelum selesai, versi Android yang ada rusak sementara yang baru tidak selesai. Ini berarti ponsel tidak memiliki sistem untuk dijalankan. Ada beberapa cara untuk memecahkan masalah ini seperti yang dijelaskan nanti di panduan ini.

4. Aplikasi Rusak pada HP Android
Jika aplikasi baru saja diinstal ke perangkat, ada kemungkinan aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan aplikasi lain di perangkat atau dengan versi Android. Saat aplikasi bentrok dengan sistem Android dan aplikasi lain atau versi usang, hal itu dapat menyebabkan masalah. Ini terutama benar ketika aplikasi diunduh dari sumber pihak ketiga dan bukan Google Play Store. Aplikasi mungkin berbahaya atau mengandung virus. Saat memecahkan masalah sistem Android pada perangkat, langkah pertama adalah mencari lokasi aplikasi yang tidak berfungsi atau berbahaya. 

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Jika perlu, aplikasi ini harus dihapus. Jika menghapus aplikasi tidak membantu perangkat melakukan boot dengan benar, langkah pemecahan masalah lainnya harus diikuti.

5. Kartu MicroSD Rusak pada Ponsel Android
Dalam banyak kasus, saat ada masalah memotret telepon yang tidak bisa boot, kartu memori sering diabaikan. Namun, ketika MicroSD rusak atau tidak berfungsi dapat menyebabkan masalah seperti ini. Solusi terbaik adalah mematikan perangkat dan melepas kartu SD. Jika telepon tidak mau mati, mencabut baterai akan mati paksa; Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan pada perangkat dengan baterai internal.

Setelah mengeluarkan kartu SD, perangkat harus dihidupkan. Jika boot dengan benar, maka masalahnya akan diperbaiki. Ini berarti bahwa masalahnya ada pada kartu SD atau pada port kartu SD dan bukan pada perangkat lunaknya. Untuk memecahkan masalah dengan kartu SD, file penting pada perangkat harus dicadangkan. Ini membuat pengguna terlindungi jika kartu SD memiliki file berbahaya. Namun, sebelum memecahkan masalah kartu SD, itu perlu dimasukkan kembali ke telepon hanya untuk memastikan bahwa itu penyebab masalahnya. Kartu SD yang sama harus diuji pada PC; jika PC membacanya dengan benar, maka kartu SD tidak masalah. Kartu SD lain yang dimasukkan ke perangkat Android juga akan memberi tahu apakah kartu SD lama memiliki masalah.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Okay, jika kartu SD yang menjadi masalahnya, memformatnya akan menjadi langkah pertama yang baik. Jika tidak berhasil setelah diformat, membeli kartu SD pengganti akan menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa.

Cara Memperbaiki Android Yang Terjebak Di Layar Boot:

  1. Soft Reset HP Android - Soft reset digunakan untuk menangani banyak masalah perangkat lunak. Namun, soft reset hanya dapat digunakan jika ada masalah perangkat lunak kecil. Ini juga merupakan langkah pertama ketika perangkat seluler menghadapi masalah lain seperti tidak menerima pesan.
  2. Mulai Ulang HP Android - Ini adalah langkah pertama dalam memecahkan masalah perangkat Android yang tidak bisa boot melewati layar pengaktifan. Jika ini belum dilakukan, itu harus dilakukan sebagai langkah pertama. Beberapa perangkat memiliki fitur restart sementara untuk beberapa perangkat harus dimatikan dan kemudian dihidupkan kembali.
  3. Cabut Battery HP Android - Untuk perangkat Android yang dirancang dengan baterai yang dapat dilepas, masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah dengan melepas baterai dan menggantinya setelah beberapa detik. Setelah melakukan ini, perangkat harus dihidupkan untuk menguji kerjanya. Jika berfungsi dengan baik, maka masalahnya telah terpecahkan.

Namun, ada perangkat yang dilengkapi dengan baterai internal. Untuk perangkat ini, tarikan baterai yang disimulasikan harus dicoba. Pada dasarnya, simulasi tarikan baterai adalah instruksi yang memberi tahu perangkat Android untuk mati dan hidup lagi. Tarikan baterai yang disimulasikan berbeda untuk perangkat yang berbeda. 

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Di beberapa perangkat, menahan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan sudah cukup. Pencarian online sederhana atau bertanya dari produsen perangkat akan memberi tahu pengguna cara melakukan penarikan baterai yang disimulasikan. Jika perangkat tertentu tidak memiliki simulasi tarikan baterai dan baterai tidak dapat dilepas, langkah ini harus dilewati dalam pemecahan masalah.

6. Booting Dalam Safe Mode pada HP Android
Saat perangkat melakukan boot pada Safe Mode, perangkat melakukan booting tanpa aplikasi pihak ketiga dan dilengkapi dengan pengaturan aslinya. Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak berfungsi dan buruk pada perangkat. Saat aplikasi bermasalah berjalan di perangkat, Safe Mode menonaktifkan aplikasi selama startup. Ini memudahkan pengguna untuk menghapus aplikasi sebelum me-reboot perangkat. Dengan Safe Mode, tidak ada data yang hilang.

Tidak ada cara standar untuk mengakses Safe Mode di perangkat Android karena versi Android serta merek dan model ponsel berbeda. Ini berarti pengguna harus mencari Safe Mode untuk perangkat khusus mereka. Pada dasarnya, ini melibatkan mematikan perangkat dan kemudian menyalakannya dengan menahan tombol daya dan satu set kunci lainnya. Informasi tentang cara mem-boot dalam Safe Mode untuk perangkat tertentu dapat diakses dari pabrikan atau melalui pencarian online sederhana. Perhatian harus diberikan saat mem-boot perangkat dalam Safe Mode karena metode serupa digunakan saat menghapus semua data di ponsel. Sedikit kesalahan pada tombol bantuan dapat menyebabkan hilangnya data. Setelah Safe Mode untuk perangkat tertentu telah ditemukan, prosedur harus segera dilakukan.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Jika perangkat melakukan booting dalam Safe Mode dan menyala sepenuhnya, pengguna perlu menghapus aplikasi apa pun yang telah ditambahkan baru-baru ini, membalikkan pembaruan perangkat lunak, dan menghapus tema baru yang ditambahkan pada perangkat. Menghapus aplikasi itu semudah mencopotnya. Jika menghapus aplikasi dan pembaruan yang baru ditambahkan tidak memperbaiki masalah, perangkat perlu di-boot ke Safe Mode lagi, dan aplikasi lain yang tampaknya bermasalah dihapus. Jika Safe Mode tidak dapat diakses pada perangkat Android tertentu, langkah ini harus dilewati dan metode pemecahan masalah lainnya dipertimbangkan.

7. Mengosongkan Cache Perangkat pada HP Android
Cache mengacu pada komponen perangkat lunak atau perangkat keras dari perangkat Android yang menyimpan data untuk referensi. Data ini mungkin dihasilkan dari penggunaan perangkat sehari-hari atau mungkin merupakan data duplikat dari sumber yang berbeda di perangkat. Jika data ini menempati ruang yang signifikan pada perangkat, ini dapat menyebabkannya macet di layar boot. Mengosongkan cache dapat dilakukan dari alat Pemulihan Sistem Android. Sama seperti mengakses Safe Mode, mengakses alat pemulihan bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Pemulihan Sistem memungkinkan pengguna untuk melakukan sejumlah tugas termasuk memulai ulang perangkat, memperbarui perangkat lunak, dan membersihkan partisi cache.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Di sebagian besar perangkat, mengakses alat Pemulihan Sistem melibatkan menahan tombol daya, salah satu tombol volume, dan tombol beranda. Sekali lagi, prosedurnya bervariasi untuk perangkat yang berbeda. Berhati-hatilah untuk tidak menghapus semua data di perangkat.

8. Menghapus Cache Dalvik pada HP Android
Ini adalah opsi bagi mereka yang telah mencoba mem-flash ROM baru ke perangkat mereka dan telah menginstal CWM, yang merupakan kependekan dari ClockWorkMod Recovery. Di sini, pengguna dapat mengakses Menu Lanjutan untuk CWM dan kemudian memilih 'Wipe Dalvik'. Proses tersebut mungkin meminta pengguna untuk menerima penghapusan. Ketika perangkat Android mencoba menggunakan cache Dalvik lama, itu dapat mengakibatkan masalah yang diterjemahkan menjadi macet di layar boot. Untuk pemilik seluler yang tidak menginstal CWM di perangkatnya dan mereka yang belum pernah mencoba mem-flash ROM baru ke perangkatnya, langkah ini dapat dilewati. 

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Sekali lagi, pengguna Android yang tidak memahami cache Dalvik dan CWM juga harus melewati langkah ini.

9. Akses Perangkat dari Produsen PC Suite pada HP Android
Beberapa pabrikan smartphone tidak menawarkan PC suite, tetapi kebanyakan menawarkan. Ini adalah program yang memungkinkan pengguna Android mengakses perangkat mereka di PC dan melakukan tugas-tugas seperti mentransfer file, memperbarui perangkat lunak, menghapus file dan aplikasi, dan sejumlah tugas lainnya. Beberapa program PC suite termasuk Samsung Kies pada perangkat Samsung, PC Companion untuk perangkat Sony dan LG PC Suite untuk perangkat LG. Ketika perangkat disinkronkan dengan salah satu program ini, pengguna akan dapat mencadangkan data dan mengelola program, dan ini bisa sangat membantu untuk memecahkan masalah perangkat Android yang tidak bisa boot dengan benar.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Saat menggunakan PC suite, ponsel harus dalam mode booting. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses pengaturan penting meskipun telepon belum sepenuhnya dimatikan. Pengguna dapat mengakses PC suite untuk perangkat mereka yang berbeda dengan melakukan pencarian online sederhana. Dalam kebanyakan kasus, PC suite untuk perangkat tertentu tidak akan berfungsi untuk perangkat lain. Dengan cara ini, seseorang hanya perlu mencari suite untuk perangkat tertentu yang mereka miliki. Jika PC suite tidak berfungsi dan tidak satu pun dari metode soft reset lainnya yang berhasil, maka masalah dengan perangkat Android sangat dalam dan hard reset harus dipertimbangkan.

10. Hard Reset pengaturan pabrik pada HP Android
Masalah dengan hard reset adalah data hilang. Ini melibatkan penghapusan semua data dari perangkat dan memulihkan pengaturan default seperti perangkat saat baru. Ini adalah metode pemecahan masalah utama. Reset keras telah digunakan sebagai metode pemecahan masalah standar ketika perangkat Android memiliki masalah terkait perangkat lunak. Bergantung pada apa yang membuat perangkat Android sakit, reset keras dapat membantu menyelesaikan masalah macet di layar boot.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Saat melakukan hard reset, perangkat harus dimatikan. Ketika perangkat tidak dapat dimatikan, baterai harus ditarik atau salah satu metode yang dijelaskan di atas digunakan untuk mematikannya. Sekali lagi, perangkat tidak boleh dihubungkan ke pengisi daya. Di beberapa perangkat, hard reset berfungsi bahkan saat perangkat dihidupkan. Hard reset, seperti mengakses Safe Mode, melibatkan menahan kombinasi tombol. Prosesnya akan memakan waktu beberapa menit dan perangkat akan dimulai ulang. Ini sama dengan "Reset Data Pabrik 'yang dapat diakses di setelan perangkat Android. Kombinasi tombol hard reset dapat diakses dari situs web produsen perangkat atau dari sumber pihak ketiga secara online.

Lalu Apa yang Akan Dicapai oleh Hard Reset HP Android?
Saat hard reset dilakukan pada perangkat Android, semuanya terhapus. Inilah yang akan terjadi pada Sebuah Hard dalam Ponsel Android:

  1. Pengguna kehilangan file dan juga kehilangan aplikasi. Ini membantu jika masalah terjadi sebagai akibat dari aplikasi atau file berbahaya yang ditambahkan ke dalamnya. Ergo, ini datang sebagai perbaikan cepat saat virus perlu dihapus. Satu-satunya downside adalah bahwa pengguna tidak memiliki kapasitas untuk memfilter apa yang ingin mereka hapus.
  2. Intinya, hard reset akan mengembalikan perangkat ke keadaan semula. Semua pesan, log panggilan, gambar, musik, video, cache dan kontak dihapus. Memang, Safe Mode direkomendasikan untuk memecahkan jenis masalah ini.
  3. Hal yang baik dengan Safe Mode adalah ia hanya menonaktifkan aplikasi yang tidak ada saat perangkat masih baru. Ini memberi pengguna kesempatan yang lebih baik untuk memecahkan masalah. Namun, saat menggunakan mode aman, mungkin perlu beberapa saat sebelum masalah terselesaikan sepenuhnya. Sekali lagi, aplikasi yang dinonaktifkan belum tentu hilang atau di-uninstall. Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan aplikasi ini atau menghapusnya sesuai perintah pemecahan masalah.
  4. Dalam situasi di mana Safe Mode tidak dapat diakses atau tidak memperbaiki masalah ponsel yang macet di layar boot, maka hard reset hadir sebagai alat yang sangat diperlukan.

Apa yang Tidak Dapat Dicapai oleh Hard Reset HP Android?
Hard reset harus menjadi opsi terakhir karena tidak ada yang mau kehilangan data. Bahkan kemudian, ini adalah salah satu alat pemecahan masalah yang akan dilakukan Saya memperbaiki banyak masalah terkait perangkat lunak, file, dan bentuk masalah lainnya dalam beberapa menit. Namun, ketika masalah mengakar jauh ke dalam sistem operasi (OS) perangkat, bahkan hard reset tidak akan memperbaikinya. Beberapa hal inilah yang tidak akan bisa dicover dengan sebuah hard reset pada HP Android:

  1. Masalah yang terkait dengan ROM perangkat, kependekan dari Read Only Memory, firmware, bootloader dan versi Android tidak diperbaiki dengan hard reset sederhana.
  2. Jika perangkat macet di layar boot karena penyesuaian perangkat lunak atau pengguna mencoba menginstal ROM khusus, membuka kunci, mem-flash, atau memanipulasi sistem, pengaturan ulang paksa tidak akan memperbaiki masalah. Ini karena masalahnya ada pada kerangka kerja yang dijalankan perangkat. Saat kustomisasi dan manipulasi dilakukan pada perangkat, mereka menginstruksikan perangkat tentang cara menangani proses di masa mendatang, di antaranya disetel ulang.
  3. Dengan pengaturan ulang paksa, pembaruan perangkat lunak tidak dapat dibatalkan. Artinya, perangkat yang baru saja diperbarui ke Android 6.0 Marshmallow dari Android 5.0 Lollipop tidak akan kembali ke Android Lollipop setelah disetel ulang paksa. Perangkat mempertahankan versi Android yang diperbarui. Ini berarti bahwa jika masalah boot disebabkan oleh peningkatan atau pembaruan perangkat lunak, itu masih akan terjadi setelah hard reset.
  4. Dalam kebanyakan kasus, masalah perangkat lunak terjadi saat proses penginstalan tidak selesai. Ini mengarah ke perangkat lunak yang rusak yang tidak dapat dijalankan oleh perangkat. Jika ini masalahnya, pemecahan masalah tingkat lanjut mungkin menawarkan perbaikan yang baik.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Pemecahan Masalah untuk Perangkat yang Tidak Akan Diperbaiki melalui Hard Reset. Okay, ketika semua metode pemecahan masalah yang tercantum di atas tidak berfungsi, pemecahan masalah lanjutan akan mem-boot ulang perangkat dengan aman dan mengeluarkannya dari loop boot. Namun, pemecahan masalah lanjutan tidak diresmikan dengan baik dengan sebagian besar pengguna dan, oleh karena itu, cenderung diabaikan dan perangkat dikesampingkan sebagai rusak.

Catatan dari MG Cellular Untuk Netizen yang Baik di Kota Surabaya
Ya teman-teman! Pemecahan masalah tingkat lanjut mengubah firmware perangkat dan perangkat lunak inti yang menjalankan perangkat. Untuk tujuan ini, disarankan agar pengguna mempertimbangkan untuk mengajukan klaim garansi jika perangkat masih tercakup, sebelum mencoba pemecahan masalah ini. Jika firmware perangkat diubah, garansi akan batal. Ini berarti membiarkan produsen menangani masalah tersebut akan menjadi keputusan yang baik. Namun, jika garansi perangkat telah kedaluwarsa, melanjutkan pemecahan masalah lanjut adalah satu-satunya pilihan.

Saat melakukan pemecahan masalah semacam ini, ada detail penting yang perlu diingat pengguna. Pertama, membuka kunci bootloader perangkat Android akan menghilangkan semua tanggal pengguna dari perangkat dengan memformat memori internal. Sebelum ROM khusus atau stok dipasang ke perangkat, disarankan agar pengguna memastikan bahwa ROM dibuat untuk perangkat khusus mereka. Ini dapat dilakukan dengan memeriksa nomor model perangkat.

Sebelum ROM, Kernel, patch atau mod baru diinstal, pengguna perlu membuat cadangan ROM asli untuk berjaga-jaga jika penginstalan tidak berfungsi. Perubahan firmware dan perangkat lunak dapat menyebabkan lebih banyak masalah jika petunjuk arah tidak diikuti selama proses instalasi. Ketika pengguna melewatkan satu langkah selama penginstalan atau menginstal perangkat lunak atau firmware yang tidak beresonansi dengan pembuatan perangkat, perangkat tidak akan berjalan. Ini akan menambah masalah di atas masalah yang sudah ada.

Perlu dicatat bahwa tidak ada pemecahan masalah lanjutan yang harus dilakukan sebagai langkah pertama. Melakukan langkah-langkah ini akan menyebabkan hilangnya data dan, jika tidak dilakukan dengan benar, dapat menyebabkan lebih banyak masalah. Ketika masalah sekunder muncul saat mencoba memperbaiki perangkat yang macet di layar boot, pemecahan masalah akan melibatkan hard reset atau mem-flash ROM baru ke perangkat. Bagi mereka yang tidak paham teknologi, disarankan untuk membawa perangkat ke seorang profesional yang akan mengikuti petunjuk ke surat tersebut. Ini membantu mengurangi masalah yang mungkin timbul dari penginstalan yang salah atau pembaruan yang salah.

MG Cellular Tutorial: Melakukan Pemecahan Masalah Tingkat Lanjut dan Lebih Serius pada HP Android
Pemecahan masalah tingkat lanjut sedikit teknis. Namun, pengguna masih dapat menindaklanjuti jika mereka tertarik. Ini adalah opsi yang ditinggalkan pengguna setelah perangkat tidak memuat melewati logonya bahkan setelah mencoba semua metode penyetelan ulang lunak dan keras. Masalahnya akan disebabkan oleh masalah serius pada perangkat lunak dan firmware perangkat. Oleh karena itu, untuk mengatasinya, perangkat lunak yang rusak perlu diganti dengan yang fungsional. Ini mengembalikan ponsel ke status kerja awal. Seperti semua metode lainnya, perhatian harus diberikan agar perangkat tidak lebih rusak saat mencoba memperbaiki masalah. Pelajari hal-halberikut ini ya teman-teman!

Membuka kunci Bootloader pada HP Android
Ketika bootloader perangkat tidak berfungsi dengan baik, ada kemungkinan perangkat tidak bisa boot sebagaimana mestinya dan mungkin macet di layar pengaktifan. Sederhananya, bootloader adalah perangkat lunak atau kode yang dijalankan saat perangkat dihidupkan. Bootloader dijalankan sebelum OS telepon mulai memuat. Bootloader di setiap perangkat Android menginstruksikan Kernel untuk melakukan boot sebagaimana mestinya. Saat terjadi masalah dengan bootloader, perangkat tidak akan tahu cara melakukan booting dengan benar. Hal ini dapat mengakibatkan perangkat menampilkan logo ponsel id menyalakan dan mematikan berulang kali. Perulangan ini akan berlanjut hingga masalah teratasi.

Dalam kebanyakan kasus, produsen mengunci bootloader. Artinya, tidak mungkin untuk menyesuaikan perangkat lunak yang menjalankan perangkat. Ketika bootloader telah dibuka kuncinya, itu memberi pengguna akses yang bagus, memungkinkan mereka untuk mengutak-atik dan mengubah pengaturan perangkat sesuai keinginan. Masalah dengan bootloader biasanya terjadi ketika pengguna membuka kunci bootloader saat mem-flash ROM khusus. Selama proses buka kunci, bootloader mungkin telah dirusak, membuatnya mulai tidak berfungsi. Masalahnya, bagaimanapun, bisa dibalik. Dalam kebanyakan kasus, masalah dengan bootloader membuat perangkat melakukan boot ulang secara terus menerus. Ini berarti bootloader tidak dapat menyelesaikan proses booting.

Memecahkan masalah Bootloader pada HP Android
Ketika pengguna mengetahui bahwa mereka telah merusak bootloader, terutama saat mencoba menginstal atau mem-flash ROM baru, maka tempat terbaik untuk memulai adalah dengan membukanya. Membuka kunci boot loader kemudian menyalakan perangkat akan memberi tahu pengguna di mana letak masalahnya. Ada berbagai cara untuk membuka kunci bootloader berdasarkan merek dan model perangkat. Kombinasi tombol khusus untuk proses tersebut dapat dicari secara online atau dari pabrikan perangkat yang bersangkutan.

Setelah boot loader dibuka kuncinya, pengguna dapat memilih untuk membiarkannya tidak terkunci dan menggunakan perangkat sebagai pengguna super atau menguncinya kembali untuk mengembalikan perangkat ke status operasi pabrikan. Tidak mengunci bootloader bisa berisiko. Artinya, pengguna dapat melakukan kesalahan dan mengubah penyesuaian pada perangkat lunak Android. Ketika itu terjadi, masalah perangkat lunak yang serius akan muncul, mendorong pengguna untuk mencari lebih banyak tip pemecahan masalah. Saat bootloader telah di-relock, risiko menghapus atau memindahkan file berkurang dan perangkat akan berfungsi secara optimal. Direkomendasikan untuk memasang kembali perangkat. Ini sangat penting jika perangkat digunakan oleh lebih dari satu pengguna.

Jika setelah membuka kunci bootloader perangkat masih tidak bisa boot dengan benar, maka relock bootloader dan reboot perangkat mungkin berhasil. Pengguna harus yakin untuk mengikuti petunjuk membuka dan mengunci yang diberikan oleh produsen perangkat khusus mereka. Ini akan membantu menghindari kesalahan yang dapat menimbulkan lebih banyak masalah. Jika perangkat berfungsi dengan baik, maka ini adalah langkah terakhir yang harus diambil pengguna. Namun, jika perangkat masih tidak bisa boot dengan benar, maka mem-flash perangkat akan menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa.

Mengganti Perangkat Lunak Android yang Rusak atau Rusak pada HP Android
Mengganti perangkat lunak yang rusak datang setelah membuka kunci dan mengunci bootloader perangkat tidak menyelesaikan masalah, pengguna masih dapat mencoba menghilangkan perangkat lunak yang rusak dan menggantinya dengan perangkat lunak baru dan fungsional. Di sini, pengguna perlu menginstal ROM baru ke perangkat Android. Saat menginstal ROM, tidak masalah apakah itu resmi dirilis oleh pabrikan, yaitu, ROM stok, atau ROM khusus; baik akan bekerja dengan baik. Namun, pengguna harus memastikan bahwa ROM dibuat untuk merek dan model khusus perangkat mereka. Memasang atau mem-flash ROM baru ke dalam perangkat yang tidak dapat ditingkatkan melewati layar boot adalah cara cepat untuk membuat perangkat mulai memuat dengan mudah.

Ada berbagai cara untuk mem-flash ROM baru ke perangkat. Prosesnya ditentukan oleh merek dan model perangkat Android. Ergo, penelitian yang baik sebelum memulai proses akan berguna. Pada awalnya, prosesnya mungkin terasa menantang, terutama bagi pengguna, bukan ahli teknologi. Dengan mengikuti arahan dari pabrikan, prosesnya akan terasa mudah.

Kesimpulan
Perangkat Android bisa macet di layar mulai dan gagal memuat apa pun. Ini biasanya terjadi ketika aplikasi telah dimasukkan ke dalam sistem atau ada pembaruan perangkat lunak terbaru yang gagal beresonansi dengan sistem saat ini. Perangkat yang dibekukan dapat disebabkan oleh pembaruan perangkat lunak yang tidak lengkap atau ketika bootloader gagal berfungsi. Hal baiknya adalah, tidak ada masalah yang tidak dapat diubah atau diperbaiki pada platform Android.
Trik sederhananya adalah dengan mematikan perangkat, menyalakannya kembali dan memberikan lebih banyak waktu untuk boot. Ada beberapa kasus di mana perangkat macet di layar boot selama lebih dari beberapa jam kemudian tersentak dari bootloop. Jika perangkat tidak dapat beralih, menarik baterai secara fisik atau melalui simulasi tarikan harus dilakukan. Safe Mode harus dicoba selanjutnya. Di sini, pengguna mengakses Safe Mode perangkat mereka dan menonaktifkan semua aplikasi baru. Ini membuatnya mudah untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan aplikasi perangkat lunak perangkat.

Jika Safe Mode tidak berfungsi, pengguna harus menghapus cache dan cache Dalvik. Ini dapat dilakukan dengan mengakses alat pemulihan Sistem perangkat. Menghapus cache akan menghilangkan beberapa ruang dan menghapus virus. Cache Dalvik hanya tersedia di perangkat yang telah di-flash dengan ROM baru. Perangkat PC suite akan membantu pengguna memecahkan masalah dengan mudah. Namun, tidak semua perangkat ditawarkan dengan PC suite.

  • Soft reset memungkinkan pengguna untuk memperbaiki masalah tanpa kehilangan data. Namun, ketika soft reset tidak dapat berfungsi, hard reset akan berguna. Ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data dan mengembalikan perangkat ke status aslinya. Ini menawarkan cara untuk menghapus virus dan aplikasi pihak ketiga yang mungkin memengaruhi perangkat.
  • Jika hard reset tidak dapat berfungsi, hanya ada dua opsi yang tersisa; baik membuka kunci bootloader atau menginstal ROM baru. Ini adalah langkah pemecahan masalah lanjutan. Meskipun mereka mungkin merasa sedikit teknis, mengikuti langkah-langkah dari pabrikan dengan segera harus membawa pengguna melalui proses dengan cepat.

Saat mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna mungkin perlu meneliti beberapa proses pemecahan masalah. Misalnya, mengakses Safe Mode, System Recovery Tool, Unlocking Bootloader dan Hard reset perangkat bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Biasanya, sekumpulan kombinasi tombol yang unik untuk perangkat digunakan.

Catatan dari MG Cellular WTC Surabaya (Service HP Android di Kota Surabaya) - Pengguna dapat menghindari semua masalah dengan merawat perangkat mereka. Yang terpenting, pembaruan perangkat tidak boleh terganggu karena ini akan menyebabkan kerusakan sistem. Aplikasi paling baik diunduh atau diperbarui dari Google Play Store. Sumber atau aplikasi lain, meskipun dapat berfungsi, tidak disarankan karena mungkin berbahaya. Perubahan dalam sistem operasi, Android, perangkat harus dihindari kecuali benar-benar diperlukan. Untuk menginstal, mem-flash ROM baru ke perangkat seharusnya hanya dilakukan ketika kondisi mengharuskannya.
Nah, demikianlah artikel tentang Cara Atasi Stuck Layar atauh Hang pada HP Android Secara Mandiri dari situs www.mgcellular.com

Artikel dari situs rujukan Apple Service Surabaya: Algoritma Emoji Pada Apple iPhone

Tag: Service HP Android di WTC Mall Surabaya | Service HP Android di Surabaya Timur | Service HP Android di Plaza WTC Surabaya | Service HP Android di Surabaya Barat | Service HP Android di Area Surabaya | Service HP Android di Surabaya Utara | Service HP Android di Mall Surabaya | Service HP Android di Surabaya Selatan | Service HP Android di WTC Lantai 4 Surabaya  | Service HP Android di Surabaya Pusat | Service HP Android Murah, Bisa Ditunggu, Cepat, Bergaransi, Terpercaya, dan Recomended di WTC Mall Kota Surabaya~

Jika anda saat ini Tinggal atau Sedang Singgah di Kota Surabaya dan Punya Masalah dengan Device Handphone/SmartPhone Android anda? Silahkan Kunjungi Outlet Service Center kami di Plaza WTC Lantai 4, Outlet Nomor 4023, Jl. Pemuda No. 27-37, Kel. Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60263.
MG Cellular WTC Surabaya Melayani Jasa Service Handphone/Smartphone Android Murah, Cepat, Terpercaya, Bergaransi, dan Bisa Ditunggu di Area Berikut ini:

  • Service HP di Area Kota Surabaya (Pusat, Barat, Utara, Timur, Selatan)
  • Service HP di Area Kota Gresik (Area Gresik Kota dan Kabupaten)
  • Service HP di Area Kota Sidoarjo (Area Gresik Kota dan Kabupaten)

Untuk Detail Lokasi MG Cellular WTC Surabaya, bisa dicek melalu Peta Lokasi Google Berikut ini:
*MG Cellular WTC Surabaya juga menerima Service pengiriman Perangkat Handphone/Smartphone Android dari Luar Kota Surabaya maupun dari Luar Pulau Jawa. (Syarat dan Ketentuan Berlaku)

Untuk Detail Layanan MG Cellular Silahkan Hubungi Customer Service kami di Kontak Berikut:


Salam

Manna Group Cellular WTC Surabaya
Service HP Android di Kota Surabaya
www.mgcellular.com


SHARE THIS:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.